mau nanyak haid nih.....................

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jawab

Post  fajar on Sat Feb 28, 2009 1:42 am

Darah yang keluar 6 hari itu tetap dinamakan darah haid. Kitakan sama2 tau lumrah keluarnya darah haid itukan 6/7 hari, ko' gtu aja masih ditanyakan apa anda belum yakin baca aja dalam kitab mabadi.Darah yang keluar tidak harus terus menerus asalkan kalo di kumpulkan tetap 24 jam itu benar banget.
Laughing Laughing Laughing

fajar

Jumlah posting : 6
Registration date : 23.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

haiddddddddddddddddd

Post  zz on Thu Feb 26, 2009 4:36 pm

Kalau darah tersebut mencapai 24 jam dan kurang dari 15 hari maka darah tersebut adalah darah haid.
yang dimaksud 24 jam itu bukan keluar terus menerus , terpisah2 tidak apa? asalkan bila dikumpulkan mencapai 24 jam.
Apakah darah yang keluar selama 6 hari itu darah haid ?
tentu itu darah haid bila memang mencapai 24 jam.
bila kurang , jelas bukan!

zz
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 121
Age : 71
Lokasi : france
Registration date : 13.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

darah haid

Post  lyla on Thu Feb 26, 2009 4:13 pm

assalamu'alaikum
kata siapa gak berpengaruh. seandainya darah trsebut melebihi 15 hari apakah darah yg semacam itu di namakan darah haid juga?Demikian.wassalam


Terakhir diubah oleh lyla tanggal Fri Feb 27, 2009 1:51 am, total 1 kali diubah

lyla
Pemula
Pemula

Jumlah posting : 11
Registration date : 26.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ga' ngaruh

Post  ibrahimovic on Thu Feb 26, 2009 2:39 am

lyla wrote:Assalamu'alikum.
hukumnya darah yg keluar selama 6 hari itu di namakan darah haid. karna darah yg keluar tersebut tidak melewati paling banyaknya masa haid.seandainya melewati batasan tersebut maka itu di namakan darah istihadhah. ( darah kotor ) Sekian terimakasih. Wassalam. Very Happy


Mau darah apa kek. terserah yang ngejalanin...........
Ga da pengaruhnya tuh buat aku.... Razz Razz geek

ibrahimovic
Pejuang
Pejuang

Jumlah posting : 56
Age : 30
Lokasi : Jember city
Registration date : 15.02.09

Lihat profil user http://fatihululum.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

jawaban untuk royhan

Post  lyla on Thu Feb 26, 2009 1:47 am

Assalamu'alikum.
hukumnya darah yg keluar selama 6 hari itu di namakan darah haid. karna darah yg keluar tersebut tidak melewati paling banyaknya masa haid.seandainya melewati batasan tersebut maka itu di namakan darah istihadhah. ( darah kotor ) Sekian terimakasih. Wassalam. Very Happy

lyla
Pemula
Pemula

Jumlah posting : 11
Registration date : 26.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mau nanyak haid nih.....................

Post  sheila on Wed Feb 25, 2009 11:59 pm

royhan wrote:bagaimana hukumnya orang haid di waktu keluarnya darah selama enam hari. biasanya kan lima belas hari bos. apakah itu di namakan darah haid...? tolong di jawab dengan seluas luasnya ya? sekian. Wassalam. Wr.Wb.


Jawaban ini sempit tapi luas. Jangan bingung tentang darah haid yang keluarnya tak sesuai dengan kebiasaan yang sering terjadi, karena semua itu bukan sebuah kepastian yang ditetapkan oleh ulama'. Dan ulama' memberikan keputusan bukan berdasarkan karena merekan tahu betul tentang hal itu, namun berdasarkan pada kebiasaan saja masalah haidnya seorang wanita. Jika hitungannya itu kacau dengan artian tidak sesuai dengan yang dijelaskan oleh para pakar hukum, maka alternatif yang paling baik dan mudah bagi seorang wanita untuk mengetahui apakah darah itu darah haid atau bukan, cukup dengan melihat atau mengambil sempel darah yang keluar. Jika warnanya merah agak kotor (merah kehitam-hitaman), maka adalah darah haid, dan jika warnanya merah bening, maka darah itu adalah istihadhoh. lol! study study study Laughing

sheila
Pejuang
Pejuang

Jumlah posting : 80
Registration date : 19.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

haid

Post  moch ...... on Wed Feb 25, 2009 9:16 pm

emang g' boleh enam hari kan lebih cepat lebih enak bagi
suaminya

moch ......

Jumlah posting : 3
Age : 23
Lokasi : jember
Registration date : 15.02.09

Lihat profil user http://www.zaqy mora.com

Kembali Ke Atas Go down

mau nanyak haid nih.....................

Post  royhan on Wed Feb 25, 2009 9:10 pm

bagaimana hukumnya orang haid di waktu keluarnya darah selama enam hari. biasanya kan lima belas hari bos. apakah itu di namakan darah haid...? tolong di jawab dengan seluas luasnya ya? sekian. Wassalam. Wr.Wb.

royhan

Jumlah posting : 3
Lokasi : jember
Registration date : 25.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mau nanyak haid nih.....................

Post  Sponsored content Today at 10:31 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik